BUPATI H. ACHMAD FIKRY LANTIK DAN AMBIL SUMPAH PEJABAT LINGKUP PEMKAB HSS

News

Untuk lebih memantapkan langkah kinerja pemerintahannya, Drs. H. Achmad Fikry, M.AP, untuk pertama kalinya semenjak menjabat Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) di periode ke-2, hari ini (Kamis,27/06/2019) melakukan Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah beberapa Pejabat di lingkup bidang pendidikan dan kesehatan. Acara dilaksanakan di Pendopo Bupati, Kandangan. Adapun para pejabat yang dilantik antara lain Pejabat Pengawas, Kepala Sekolah dan Pejabat Fungsional lainnya. Acara diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati HSS yang dilanjutkan dengan prosesi Pengambilan Sumpah dan Pelantikan serta Penandatangan Berita Acara Surat Keputusan oleh Bupati dan 3 orang perwakilan.

Dalam sambutan sesaat setelah pelantikan selesai, Bupati
H. Achmad Fikry menyampaikan bahwa para pejabat dan PNS yang dilantik hari ini, adalah orang-orang pilihan yang
sudah melalui proses pertimbangan yang cukup matang.
“Saya menginginkan orang yg mau dan mampu untuk bekerja, bukan yang hanya pandai berwacana belaka. Wacana tetap perlu, tapi yang jauh kebih penting bagaimana seorang pejabat mampu mengerjakan apa yang diwacanakannya. Karena halangan dan tantangan dalam bekerja itu tentu lebih berat, apalagi dengan keterbatasan anggaran, SDM dan peralatan yg tersedia” tegasnya.

Ditambahkannya pula, dalam sebuah penempatan pihaknya mempertimbangkan segala aspek, bagaimana menempatkan seseorang agar pada posisinya yang sesuai. terlebih para pejabat Administrator. Pada kesempatan ini, H. Achmad Fikry juga menyinggung masalah keberadaan aset daerah, khususnya roda dua. Diungkapkannya saat ini begitu susah diinventarisir karena sebagian besar tidak berada di kantor yang bersangkutan. Untuk itu dirinya memperingatkan untuk para pejabat yang menggunakan fasilitas dinas agar bisa bertanggung jawab terhadap aset yang digunakan, karna itu adalah milik pemerintah bukan pribadi.Semestinya kalau sudah tidak lagi duduk pada jabatan yang bersangkutan, agar bisa mengembamlikan aset yang dipinjam pakaikan tersebut. Untuk para pejabat yang baru dilantik ini, H. Achmad Fikry tak lupa mengucapkan selamat bekerja dan bertugas di tempat yg baru, dengan harapan bisa memberikan pengabdian yang terbaik untuk daerah HSS.

BACA JUGA :  Penyerahan SK Kenaikan Pangkat Periode Oktober 2018

Berdasarkan informasi dari Kepala BKD & Diklat HSS, H. Zulkifli, S,Sos, M.AP, para pejabat PNS yang dilantik hari ini, terdiri atas : 11 orang untuk Jajaran Dinas Kesehatan (RS. Daha Sejahtera dan Puskesmas), 80 orang untuk Jajaran Dinas Pendidikan (Kepala Sekolah TK/ SDN), 32 Orang untuk Jabatan Fungsional Tertentu (Guru/ Bidan/ Dokter/ Radiografer/Sanitarian) dan beberapa orang yang untuk pertama kali diangkat menjadi PNS. Total seluruhnya berjumlah 123 orang. Pengambilan Sumpah sendiri kali ini disaksikan oleh 2 orang rohaniawan untuk mereka yang beragama Islam & Kristen. Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil BupatiĀ Syamsuri Arsyad, S.AP, MA, Sekretaris Daerah Drs.H.M. Noor, M.AP dan para Kepala OPD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *