PENGUMUMAN PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL KAB HULU SUNGAI SELATAN

News

REVISI

 

PENGUMUMAN

=========================================

Data sudah diperbaiki, seharusnya sudah bisa diakses lagi

============

UPDATE TERBARU!

  1. Waktu Pendaftaran CPNS diperpanjang sampai dengan tanggal 15 Oktober 2018 !
  2. UNTUK   UPLOAD FILE  yang sebelumnya disyaratkan pada halaman 4 pada Point C. PERSYARATAN ADMINISTRASI PENDAFTARAN dinyatakan ditiadakan (tidak ada lagi syarat upload file)

============================

Bagi yang data pendidikan tidak tersedia dipilihan web sscn (misalnya D.IV kebidanan) bisa menggunakan fasilitas dengan cara :

1. klik helpdesk

2. pilih registerasi

3. perguruan tinggi / prodi tidak ditemukan

4. klik isi kolom yang tersedia

5. kirim

6. tunggu 1 x 24 jam baru muncul

Cara dengan gambar bisa kunjungi halaman ini KLIK

============================

Disarankan membaca komen yang sudah ada sebelum bertanya, agar kami tidak menjawab pertanyaan yang sama berulang kali.

terimas kasih

 

================================================

Untuk halaman 4 pada point (e) ada revisi tentang Forlapdikti.

Forlapdikti tidak disyaratkan dilegalisir.

Persyaratan sudah kami perbaiki dan sudah diupload ulang, bagi yang sudah mendowload atau membaca pengumuman yang sudah kami upload sebelumnya, bisa membaca ulang point 4 (e) tentang Forlapdikti.

terima kasih

PENGUMUMAN asli hss edited+garuda2 revisi ke 2

 

Yang ingin mendownload bisa menggunakan link di bawah ini

  1. Link download pengumuman ==>  Download
  2. Link download Formasi ==>  Download
  3. Link download Contoh-contoh ==>  Download

 

 

BACA JUGA :  PENGUMUMAN KARTU PESERTA UJIAN / CAT CPNS 2018

819 thoughts on “PENGUMUMAN PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL KAB HULU SUNGAI SELATAN

          1. min Nanya, waktu saya isi data, di data tempat lahir KTP Daha Utara, pas saya isi biodata Tempat Lahir Ijazah pakai Hulu Sungai Selatan Kab. gimana itu min, ga papa kan….?

          2. Mau tanya, nama saya kan Isma’ul, ada koma atasnya, nah terus pas mau daftar di tahap pertamayg untuk bikin akun itu koma nya gak bisa muncul, tulisan dibawah kolom itu “hanya huruf”. Kan katanya nama sesuai ijazah. Nama di ijazah saya dan KTP saya emang Isma’ul. Tp pas mau diisi gak bisa masuk komanya alias ditolak. Terus bagaimana solusinya ini? Kalo beda apakah tidak bisa hanya karna koma itu lantas langsung gugur kah saya kalo itu nanti beda, sedangkan itu bukan dari saya yg gak nulis komanya

          3. Assalamualaikum pa..
            Ulun hdk betakun
            Pas Login meisi biodata td waktu daftar tempat lahir ijazah yg timbul kananga pdhL waktu mengetik mdaftar akun kandangan kypa itu..kLo tempat Lahir ktp nya bujur haja

          4. maaf mau nanya…untuk ujian tes di kabupaten hss di laksanakannya di hss juga atau online atau gmn min…terima kasih

          1. Assalamualaikum min, ada masalah di pendaftaran yaitu bagian dokumen, tidak ada pilihan upload dokumen, apa karena gangguan sistem atau dokumen fisiknya memang harus dikirim langsung? terima kasih

          2. Assalamualaikum..
            Admin mau tanya.
            Apkah bisa akrditasi PT dan prodi dri lamkes untuk kesehatan.
            Permin pan rb no.36/2018 update 2 oktober membolehkan.
            Koreksi bila salah min.
            Trmksh

      1. umpt btkun…uln lulusan tahun 2010,akreditas prodi hbs 2009 dan baru d urus akreditas prodi ny tahun 2011….dan uln kd th wkt kuliah bhw akreditas ny hbs 2009…….bs aj lh uln umpt mndftr?

      2. Min, d tahap dokumen mmang kdd ma upload apa2 kah? Pas mmbuka d klik upload kd trjadi apa2. Langsung k tahap akhir dan cetak. Bjur aja kah? Trimakasih

      3. admin kenapa di unggah dokument tidak ada muncul dokument apa yg di unggah ??saya coba daerah lain kok bisa tapi hulu sungai selatan gak ada keluar file apa yg diunggah ???

      4. mohon maaf hanya untuk memastikan, apakah benar revisi tntang ditiadakannya upload file pada persyaratan pendaftaran administrasi? selain itu jika peserta masih ingin mengupload berkas akan dinyatakan gugur?

          1. Mau tanya kenapa dibagian pengisian formasi di instansi kdd pemerintah kab. Hulu sungai selatan, ky apa mendaftar jdinya?

      5. Admin.. saya kan lulusan Poltekkes Kemenkes Banjarmasin tahun lulus 2007. Syarat pendaftaran kan ada melampirkan print out forlap Dikti… Sedangkan untuk forlap Dikti mulai berlaku tahun 2012 ke atas. kalau tahun 2012 kebawah masih belum masuk.. apa bisa mendaftar dengan keterangan kampus yang menyatakan Poltekkes Kemenkes tahun 2012 ke bawah tidak bs di lacak di forlap Dikti..

      1. Min umpat btakun.. di forlap dikti tu ada kesalahan.. nama bujur ja, NEM bjur ja.. tp jenis kelamin tsalah orang mbuat akn dsna.. kypa?

        1. Min… di formasi jabatan ilmu hukum ada untuk disabilitas.. tapi pilihan disabilitas tidak ada.. jd langsung memlih lokasi jabatan.. itu kyapa? Kdd keterangan untuk disabilitas yg mna dan hgan yg umum yg mna?

    1. Assalamualaikum wr.wb.. uln numpang tanya klo km yg kesehatan apa dalam surat lamaran melampirakn str yg dilegalisir atau sesuai contoh lamaran… terimakasih, wassalamualaikum wr.wb

        1. Assalamualaikum min, kalau STR nya saya scan kemudian di print apakah boleh?
          Dikarnakan tidak memungkinkan meminta legalisir ke jawa.
          Terimakasih sebelumnya

    2. Assamu’allaiukum, Admin yang terhormat, untuk yang Tahap ke 2 (Dua) Masalah DOMISILI itu gimana, apakah harus sesuai alamat KK atau alamat FORMASI Hulu Sungai Selatan

      1. asalamualaikum admin kenapa di unggahan dokumen belum ada ketentuan yg di unggah ya ? saya coba daerah lain sudah ada, tolong dijawab admin. Terima kasih

  1. untuk formasi tenaga kesehatan,apakah wajib mnyertakan str asli?atau bisa dengan mnyertakan str sedang dalam proses apabila strnya masih dalam proses,terimakasih sebelumnya

          1. Mau tanya. Kalau mau daftar D4 bidan. Apakah harus pakai STR D4.? Bisakah pakai STR D3 karena STR D3 masih berlaku, baru berlaku 1 tahun, sedangkan D4 baru lulus. Mau ngurus STR D4 selesai 6 bulan lebih dan mendptkn surat masih dalam proses 15 harian lebih. Jadi bisakah pakai STR D3 yang masih berlaku.??

          2. STR yang diminta adalah STR D4 sesuai formasi yang pian pilih dan dan surat keterangan masih dalam proses itu harus dilampirkan saat pian memasukkan berkas k BKD yang diterima sampai tanggal 10 Oktober 2018

          3. Admin, mau tanya. Semisal menggunakan surat keterangan STR masih diproses kan di step 3 ada pengisian no STR dan tanggal berlakunya, sedangkan no STR dan tanggal berlakunya belum ada, jadi bagaimana?

          4. no str pakai nomor surat keterangan, sedang masa berlakunya adalah 3 buland dari surat keterangan tersebut dibuat

      1. Mau nnya admin, klo pendidikannya S1 keperatan ners yg dpakai ipk yg mana dan pakai no ijazah yg mana, soalnya kan ada dua ijazah skep sma ners nya,

          1. kenapa bukan yang ners ya Min? di kab lain setahu ulun pakai yang ners atau kumulatif dari sarjana dan ners….

  2. Assalamulaikum
    Izin bertanya
    Apakah formasi umum guru yg memiliki sertifikat pendidik juga di lampirkan sbg pengganti SKB jika sudah lulus SKD. sesuai permenpan no 36 tahun 2018 . Apakah itu juga berlaku di HSS seperti di instansi daerah lain. Terima kasih

  3. Utk persyaratan peserta umum, dokumen2 yg diperlukan yg sdh sesuai sperti yg tersebut di lampiran contoh surat lamaran di atas ,yg dari no. 1 – 9
    Apakah ada tambahan dokumen2 lainnya yg selain dr yg tsb di atas ,(contoh, SK akreditas Jurusan dr BAN PT)

    1. Silahkan baca pada halaman 4 dan 5 untuk berkas yang perlu dilampirkan. kalau diijazah sudah tertulis terkreditasi tidak perlu menyertakan surat terkareditasi. Sebagai tambahan pengumuman bisa di download kemudian dicetak agar bisa dibaca dengan teliti.

  4. Itu forlap dikti harus dilegalisir siapa? Rektorat? Kepala kejuruan ? Biar nanti pas di serahkan berkas nya tidak ada kesalahan lg , soalnya kemaren di rektorat mengatakan tidak ada wewenang untuk melegalisir seperti ini, ke bagian kejuruan jg dipertanyakan

  5. Ulun umpat btakun dibagian persyaratan administrasi pendaftaran tentang forlapdikti.. kan saat ini situsnya sulit di akses dan pas pada batas waktu yg ditentukan belum jua kawa neh melengkapi itu ky apa itu tuh? Misalkan kd tdaftar mengurus ke kampus pas batas waktu belum jua tdaftar ky apa itu tuh? Intinya itu forlapdikti itu persyaratan administrasi yg harus adakah? Kaloai kawa misalkan diganti dengan surat keterangan dari kampus yg menerangkan bahwa mahasiswa ini lulus dan seluruh datanya bujur

    1. Coba akses waktu malam, moga2 bisa diakses. Sampai saat ini belum ada kebijakan untuk hal itu, kita tunggu saja kalau sampai batas pendaftaran webnya memang tidak bisa diakses, moga2 nanti ada kebijakan tentang hal ini.

  6. batakun nah bagi pelamar yang tidak bisa melampirkan persyaratan formaldikti apakah ada solusi lain
    misalkan situs forlapdikti sulit di akses atau belum terdaftar kemudian diproses oleh pihak kampus tetapi belum selesai sedangkan waktu melengkapi berkas sudah pada batas terakhir.. bagaimana solusinya… terima kasih

    1. Sampai sekarang belum ada kebijakan, kalau masih belum bisa diakses sampai menjelang batas akhir, moga2 nanti ada kebijakan dari atasan.

  7. assalamualaikum. mohon maaf sebelumnya. Untuk Surat pernyataan kebenaran dan keabsahan data pada alenia 3 (tiga) agak sedikin janggal menurut saya.

    Demikian surat pernyataan kebenaran dan keabsahan data ini kami buat untuk digunakan secara semestinya DAN ATAS diucapkan terimakasih.

    terima kasih.

  8. min..mau nnya maslah akreditasi. klau akreditasinya tidak dari BAN PT Misalkan dari LAM PT Kes atau sk dari kementrian kesehatan, bagaimna min??

  9. min..mau nanya masalah akreditasi. misalkan akreditasinya tdi dri BAN PT tapi dari LAM PT kes or sk dri kementrian kesehatan, bagaimana yaa min???

      1. iya min…LAM PT Kes di mulai mulai th 2016. sdngkan lulusan di bawah 2016 it dri kemenkes ( dari badan pengembangan dan pemberdayaan sumber daya manusia kesehatan kementerian kesehatan)

  10. batakun pulang nah. Forlap dikti itu yang diprintout yang mana? Profil Prodi atau Profil Mahasiswa, klo Profil Prodi itu hanya menampilkan 2 tahun terakhir. terimakasih

  11. Ujar Forlapdikti kada di syaratkan dilegalisir
    Nah ,, amun forlapdikti yang sudah terlanjur dilegalisir pang kaya apa min ? Harus di ulangi kah atau biar tetap aja dipakai/dilampirkan ?
    Mohon petunjuk..

  12. Untuk persyaratan halaman 4, No. 1 point a (surat lamaran)
    yang di upload surat lamaran itu
    apakah hasil scan atau foto ?
    Mohon kejelasannya

  13. min, kalau forlap dikti nya ini kan baru aj bisa sy akses tp, hsl nya gak ditemukan apa2..pdhl dulu wkt mau daftar wisuda ada kok data nya, dan sekarang malah gak ada sama sekali. Kalau pakai printout dari ijazah.ristekdikti bisa gak min ? soalnya, saya ngecek no.seri ijazah sy di https://ijazah.ristekdikti.go.id/ Alhamdulillah ada min. Jadi, bisa gak pake printout dari ijazah.ritekdikti.go.id aja ??? Terima Kasih.

      1. btkun lg min??klo misal D-III teknik listrik/elektro/mesin kw lh masuk di formasi penera ahli pertama DIII Teknik/MIPA??? mksh min

  14. Untuk persyaratan surat lamaran itu tulis tangan kan bukan diketik kan .. terus hasil yg kita tulis tgn itu di kertas apa? Dan srt lamaran yg kita tulis tadi apakah di scan untuk memasukan ke daftar online surat lamaran nya ..terimakasih

    1. Batakun, saya dpt Info utk masuk ke situs sscn.bkn.go.id, datanya pelamar CPNS harus diisi :
      1.KTP Elektronik
      a.NIK :
      b.KK. :
      c.Email:
      2.Formasi jabatan :
      3.Instansi yg dilamar :
      Utk No.2 misal tamatan guru diisi : S.1 PGSD.
      No.3 : Instansi nya apa yg harus diisi ?
      Mohon kabar, bantuan nya, terima kasih.

        1. pada saat tahap ke3 pengisian formasi, kenapa ya tidak ada pilihan instansi Pemkab. Hulu Sungai Selatan.?
          saya coba akses pada 30sept jam 21:00 dan 01Okt pada jam 06:00.

        2. . Assalamualaikum admin.. Afwan.. Kalau di tahap 4 itu kdd yg d upld kah mksd nya yg Ijazah atau yg lainya?

  15. Assalamualaikum pak/ibu, maaf mengganggu waktunya, saya pelamar kerja yang ingin melamar cpns di hulu sungai selatan untuk formasi S1 Keperawatan ners

    Saya ingin menanyakan untuk syarat melampirkan Surat Tanda Registrasi (STR) itu misalkan STR nya baru ada dibulan Oktober mendatang bagaimana pak/ibu? Apakah STR bisa menyusul? Atau bisa digantikan dengan surat pemberitahuan dalam proses pengurusan?

    Sekian Terima kasih

  16. untuk persyaratan ijazah khusus CPNS HSS pada halaman 3 , apakah boleh menggunakan Surat Keterangan Lulus dari Universitas, atau harus ijazah asli dan tidak dapat digantikan dengan surat keterangan lainya? karena sy cek di sscn, bhwa kebijakan tergantung pda instansi masing-masing, terima kasih

  17. untuk persyaratan ijazah khusus CPNS HSS pada halaman 3, apakah boleh menggunakan Surat Keterangan Lulus dari Universitas, atau harus ijazah asli dan tidak dapat digantikan dengan surat keterangan lainya? karena sy cek di sscn, bhwa kebijakan tergantung pda instansi masing-masing, terima kasih

  18. Assalamualaikum pak,..
    Mau nanya sedikit,.
    Surat BAN PT / Akreditasi kampus, itu legaliser nya harus dari mana ?? (Prodi/Jurusan) atau dari rektorat nya ??

    1. Apakah ada legalisir akreditasi fakultas yg di syaratkan?? B. Persyaratan khusus (6). Jika di ijazah/transkrip tidak tercantumkan akreditasi. Wajib melampirkan surat keterangan terakreditasi dri ban-pt yg dikeluarkan fakultas masing”.

  19. admin saya mau tanya apakah Nomor SK BAN-PT yang ada di ijazah (lama) jika tidak sama dengan Nomor SK BAN-PT yang terbaru tahun 2018 apakah berpengaruh pada pendaftaran CPNS 2018.

      1. assalamualaikum min, kdda pilihan upload dokumen dibagian pendaftaran, gangguan atau dasar dokumen fisiknya yang dikirim?

  20. Assalamualaikum…
    Saya mau bertanya min, untuk pengumpulan berkas fisik di BKD, dari tanggal berapa sampai berapa dan dari jam berapa sampai jam berapa? Untuk persyaratan yang discan, apakah semua bentuknya JPEG/JPG atau ada yang memakai pdf? terima kasih

  21. Min mohon info, untuk pengisian data disitus sscn pada tahap 3 bagian formasi pada saat memilih instansi TIDAK TERDAPAT pilihan untuk PEMERINTAH KAB. HSS, sementara pendaftaran tidak bisa dilanjutakan karena hal tersebut? Apakah datanya belum di input ke sscn pusat sehingga dipilihan tidak muncul…

  22. Betakun nah ,, harap di jawab
    Semua berkas dokumen yg disyaratkan berbentuk fisik ,, apakah semua dokumen2 berkas itu dikirim ? Amun dikirim ,,kmn alamat dan tujuan lengkap mengirimnya beserta kode pos ?terus pnengirimanx melalui jasa pengiriman apa,?apkh sdh sdh tmpt yg sdh d tentukan,,misalx hrs melalui kantor post,atau JNE atau sejenisx,,
    Mohon petunjuk

      1. Min untuk pengirim apa menggunakan amplop coklat ? Trus di amplop di tuliskan kepada ny atau di map ny saja mohon bantuan ny terimakasih

  23. Maaf admin, saya mau bertanya.
    Untuk surat lamaran kan ditulis tangan di kertas doublefolio, nah karna lampirannya ini bnyak, jadi nyaris tidak cukup kalau satu halaman aja..
    Jadi apakah tidak apa apa jika surat lamarannya lebih dari satu halaman ??

  24. Umpat betakun ,mohon dijawab,,
    Semua berkas2 dokumen (fisiknya) yg dipersyaratkn,,apakah harus dikirim ? (
    Klo dkrim,Kmn mengirimnya,tujuanx kpd siapa? Almt lgkp + kodeposx,,
    Trs via apa mngrimx ? Apkh sdh ad jasa oengiriman yg sdh d tentukan,,misal kantor post atau JNE atau sjenisx ??

    1. boleh dikirim lewat jasa pengiriman atau diantar langsung, alamat
      Badan Kepagawaian Daerah (BKD DIklat) Kab. HSS
      Jl. P. Batur No. 14, Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan 71217

  25. Untuk STR itu yg masih berlaku kah? Masalahnya mau memperpanjang STR belum cukup persyaratannya. Dan prosesnya lama.
    Bisa kah melampirkan STR yg belum diperpanjang..? Untuk sementara masih mengumpulkan persyaratan perpanjangan STR nya.

  26. Min mohon info, untuk pengisian data disitus sscn pada tahap 3 bagian formasi pada saat memilih instansi TIDAK TERDAPAT pilihan untuk PEMERINTAH KAB. HSS, sementara pendaftaran tidak bisa dilanjutakan karena hal tersebut? Apakah datanya belum di input ke sscn pusat sehingga dipilihan tidak muncul…

  27. kenapa instansi hulu sungai selatan tidak ada di pilihan sccn bkn online..??? buat akun, upload fto, isi biodata jg sdh, pas mau memilih instansi yg dituju gak ad pilihan utk hulu sungai selatan. mohon penjelasannya… maksih…

  28. mohon maaf saya ingin brtanya untuk formasi kesehatan bidan apkh harus melampirkan STR, kalau yg baru lulus belum punya STR dan belum okum , apakah ada solusinya ? trmkasih 🙂

      1. Assalamu’alaikum pa/bu admin mau bertanya,,,
        1) Untuk surat lamaran itu kan tertulis samping kanan contohnya Banjarbaru, itu apakah tetap atau berganti (kalau di ganti dengan alamat apa? HSS/Hulu Sungai Selatan/Kandangan atau bagaimana???
        2) Untuk surat pernyataan itu kan ada 2 (surat pernyataan bersedia bekerja dan surat pernyataan kebenaran/ keabsahan data, pertanyaannya apakah itu diketik semua, atau print out tulis tangan, atau juga tulis tangan semua???
        3) Untuk Kesehatan itu ulun baca pengumumannya hanya melampirkan STR, apakah selain STR misalkan Sertifikat Akreditasi S.Kep dan Ners juga di lampirkan / dibutuhkan atau bahkan dokumen lainnya, misalkan ada (apakah dokumen tersebut)???
        4) Untuk Forlap Dikti bagi jurusan S.1 Keperawatan Profesi Ners apakah mencantumkan 2 Forlap (Forlap S.Kep dan Ners) ??? atau salah satunya saja seperti Forlap Ners saja???
        5) Untuk tanggal di surat lamaran apakah tanggal itu disesuaikan dengan tanggal upload di SSCN atau saat hari/tanggal pengantaran surat lamaran ke BKD ???
        6) Masalah Akreditasi itu kan kami sudah menggunakan sertifikat LAM-KES tahun 2015 dengan surat keputusan, dan ulun lulusnya S.1 Kep itu tahun 2016 dan Ners tahun 2017 itu sudah menggunakan sertifikat LAM-KES dan sudah keputusan dari KEMENKES apakah itu bisa di persyaratkan untuk dijadikan akreditasi ???
        7) Apakah Akreditasi tsb bisa dilegalisir dari Dekan 1/dekan? karena semua pelegalisiran itu semuanya sejak dulu sampai sekarang diserahkan kepada dekan
        Terima kasih banyak di tunggu responnya admin 🙂
        Wassalam wr.wb.

        1. 1. tergantung tempat di mana nulis surat na
          2. surat pernyataan di ketik
          3. sesuai persyaratan yang kami tempel
          4. s1 ja
          5. kada mesti sama dengan tanggal di sscn
          6. konsultasi ke BKD langsung ja
          7. boleh

  29. Saya angkatan 2007 poltekkes kemenkes banjarbaru ..untuk forlapdikti belum teregister di forlapdikti online tapi saya punya surat keterangan (forlapdikti manual) dari kampus..apakah itu bisa dipakai?

  30. Min umpat betakun formasi HSS memang blom di input ke web sscn kh? Soalnya lun cek d formasi kalimantan selatan yg ada cumn 46 formasi dari kementerian

  31. Di KTP RW nya tanda strip -.. di Kartu Keluarga RW nya RW 1 btulis…itu berpengaruh kah kd papa kah…RW nya sbuting to hja
    Gimana itu min

  32. admin, umpat btakun. misal surat lamaran kada mayu 1 halaman ja, kypa boleh haja lah? misal boleh, kypa cara menulis lanjutan surat lamarannya?apakah d halaman kedua kertas folio atau halaman ketiga?

    Boleh ja, sambung pada halaman ke tiga

      1. Assalamualaikum,,, dipersyaratan tidak ada kareditasi kan min? kemudian untuk pengumpulan berkas di bkd sampai tanggal berapa? Terima kasih

  33. ass. apakah ada perubahan/ tambahan untuk file yang di scan bu untuk diupload untuk tenaga kesehatan , atau sesuai dengan yang ada di persyaratan yg telah diberitahukan bu?

  34. Batakun min, klw masalah akreditasi tu, yg diminta akreditas prodi atw fakultas?
    Trus akre nya yg pas kita lulus atw yg terbaru?

  35. Saya pelamar CPNS dgn domisili Amuntai dan ingin mengikuti tes CPNS utk formasi di daerah Hulu Sungai Selatan. Saya mendengar kabar bahwa utk penerimaan di daerah HSS mewajibkan pelamarnya utk menggunakan KTP domisili HSS, apakah hal tersebut benar? Kemudian, utk persyaratan khusus pada point 6, apakah yang dimaksud akreditasi program studi atau akreditasi kampus?

  36. Assalamualaikum pada registrasi awal pendaftaran tertulis “tempat lahir kab/kota (ijazah)” nah itu apakah diisi sesuai ijazah atau diisi dengan kab/kota tempat dimana kita lahir . Karena mungkin tempat lahir desa dan tidak ada direferensi terimakasih

  37. Assalamualaikum pada registrasi awal ada mengisi “tempat lahir kab/kota (ijazah)” nah apkh diisi dengan tempat lahir sesuai ijazah atau nama kab/kota tempat kita dilahirkan . Karna tempat lahir desa dan disana hanya ad referensi kab/kota terimakasih

  38. Assalamu’alaikum Pak, bagaimana solusinya klo akreditasi fakultas saat kita lulus itu masih dalam masa iddah atau masih menunggu reakreditasi ? Kemudian status di forlap dikti juga masih ada kekeliruan, yaitu masih berstatus aktif kuliah pdhl sudah lulus dan pihak kampus belum bisa memutuskan kapan bisa memperbaiki data tersebut ?
    Terima kasih Pak

  39. min, mau nanya untuk surat keterangan akreditasi itu sma aja kan sma sertifikat akreditasi dari ban Pt ? Terus untuk berkas2 yg dmsukkan kedalam map itu langsung diantar atau sesudah sukses mengisi data di sscn ?

  40. Min umpat batakun, untuk persyaratan akreditasi yang diminta pada point 6 halaman 3, apakah akreditasi universitas (kampus) atau akreditas fakultas (prodi/jurusan).

  41. Assalamualaikum..
    selamat sore, saya mau menanyakan untuk tenaga kesehatan khususnya perawat, untuk STR yang belum jadi, apakah bisa memakai sertifikat kompetensi yang sudah dilegalisir universitas sebagai keterangan bahwa mahasiswa tersebut lulus uji kompetensi dan STR sedang dalam proses?
    terima kasih 🙏

  42. Mau nanya kalau ijazah dari tk sampe kuliah beda tempat lahirnya dengan KTP, kartu keluarga dan akta lahir gimana yaa … ???

  43. Asslamu’alaikum, mau nanya nich.. apabila diijazah tidak dijelaskn terakreditasi, bisa pakai surat keterangan kan sebagai pengganti? Dan surat keterangan tersebut dilampirkan dalam berkas yg dikirim ke alamat BKD. Tidak perlu di scan utk diupload d sscn kan ?

  44. Assalamualaikum min, mau tanya. Saya sudah buat akun di sscn dan upload swafoto, sekarang masuk pada tahap memilih instansi. Kenapa ya tidak ada pilihan untuk instansi Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan? Apa memang belum dibuka untuk pendaftaran? Mohon solusinya.

  45. Akreditasi dari Ban PT, yang dilampirkan fc Sertifikat Akreditasi Universitas yang dilegalisir atau fc Sertifikat Akreditasi Program Studi yang dilegalisir atau keduanya ? Terima kasih

  46. pa forlapdikti angktn 2010 utk jursan kmi smuanya utk ctakan riwayat prodiny tdk ad keterangannya hnya rwayat mhsiswa yg ad keterangannya tetapi utk nama nim no ijzah n tahun lulus itu ad smua dan trdftr dforlap. bgmna itu apkh bsa?

  47. Min, umpat betakun..
    utk alamat domisili nih, ulun asli kandangan, tinggal d kandangan.. tapi berhubung bikin Kartu Keluarga ikut Suami dan KTP nya Barabai, jadi KTP ulun berubah jua.. Apakah alamat domisili yang dicantumkan tetap yg kami tinggali sekarang (kandangan) atau sesuai KTP aja…?
    terima kasih..

  48. Assalamualaikum.
    Mau bertanya, misalkan saat pengisian registrasi akun CPNS itu ternyata ada kesalahan tempat lahir yang sesuai ijazah itu apa dari pihak BKD Kab Hulu Sungai Selatan bisa menerima kesalahan itu ?

      1. tapi miin,,ulun semalam tu karena kesalahan menklik saat pencarian kota kelahiran dan masih belum memahami kalau ternyata menggunakan kabupaten,,jadinya yang tertera di kabupaten lain yang beda pulau.. padahal waktu mengklik “Lanjutkan” itu sudah ulun ganti. ternyata yang di tertera malah yang salah itu min.. apa itu bisa di maklumi atau malah jatuh di seleksi berkas min.?

  49. Batakun min,, untuk surat pernyataan bersedia bekerja & tidak mengundurkan diri serta surat pernyataan keabsahan data itu di tulis tangan juga atau di ketik ya.?

  50. Izin admin, umnpat batakun untuk pengadaan CPNS Kab.HSS tahun 2018 ini ada formasi dengan kualifikasi pendidikan “Teknik Informatika” sedangkan Sistem Informasi tidak ditemukan. Yang handak ulun takunakan ini, Ulun ini baground pendidikannya Sistem Informasi, apakah kawa ulun mandaftarkan diri pada formasi kualifikasi pendidikan Teknik Informatika
    terima kasih

  51. Min izin bertanya, untuk poin Persyaratan Khusus no 6, jika di ijazah tdk ada keterangan akreditasi, maka harus menyertakan surat akreditasi yg dikeluarkan fakultasnya masing2, sedangkan yang punya surat akreditasi adalah prodi dan universitas, bagaimana itu min?

  52. Selamat malam,
    Apakah fotokopi E KTP harus di legalisir?
    Sebelumnya saya belum pernah melihat fotokopi E KTP pakai legalisir.
    Mohon jawabannya…terimakasih.

  53. Kenapa sampai ini formasi instansi pemkab. HSS kdd terdaftar / tampil di SSCN (di tahap pengisian formasi)
    Mohon arahannya…
    Soalx kita sdh susah payah berhari2 utk bs sampai masuk ke langkah pengisian formasi..
    Pas sdh di pilihan pengisian formasi ,,trnyata formasi instansi HSS kdd ha plg tampil

  54. Assalamu’alaikum min mau tanya, untuk jenjang pendidikan terakhir, apabila pelamar jenjang pendidikan terkhirnya s2, tetapi formasi yang dibutuhkan adalah s1, meskipun linier, jenjang pendidikan mana yang di tulis dan di lampirkan? Terima kasih.

      1. Assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh,
        Dear admin…
        Sekali lagi ulun mau tanya untuk persyaratan umum surat keterangan berkelakuan baik, surat kesehatan dan bebas narkoba benarkah di lampirkan setelah pelamar dinyatakan lulus seleksi? Terima kasih

  55. Min izin bertanya bagi kesehatan seperti S.1 Keperawatan + Ners, apakah forlapnya cukup forlap Ners aja atau harus ada forlap S.Kep dan Ners nya???

    Dan juga apakah Surat Ket.Akre Kampus disertakan dan di legalisir min (bukan akre jurusan)???

  56. min mau tanya, untuk surat lamaran yang di upload di web sscn nanti itu hasil scan surat lamaran yang sudah di tulis tangan atau boleh diketik?? Terima kasih

  57. Ass. mau tanya, untuk pelamar CPNS formasi S-1 Keperawatan + Ners.. saat pendaftaran untuk input No Ijazah, tahun kelulusan dll.. Itu menggunakan Ijazah S1 Keperawatan atau Ijazah Profesi Ners ?? soalnya kami mempunyai 2 Ijazah.

  58. Ass.
    Mau tanya, untuk Formasi S-1 Keperawatan + Ners saat melakukan pendftran dan input No ijazah, tahun kelulusan dll. itu menggunakan Ijazah S-1 Kep, atau Ijazah Profesi ners sesuai ijazah terakhir yang didapat ? terima kasih

  59. Min batakun kan ulun sudah jadi penduduk kandangan KTP dan KK lun sudah diurus di catpil kandangan tp pas ulun masuk sscn Alamat email ulun kosong sedangkan ulun sudah registrasi. Kypa tu min? Mohon solusinya

  60. Untuk surat keterangan akreditasi dari Ban PT atau Lam Kes dan ftocopy STR yg dilegaliser apakah disertakan dalam pengiriman dokument? Sedangkan dalam penulisan di dlm surat lamaran tidak ada disertai itu? Mohon infonya ? Terimakasih ..

  61. mau nanya, proses validasi masih lama gak? biar bisa cepat daftar. Terima kasih

    Terkait tanggal ijazah, apakah tanggal yang dimaksud tanggal ijazah tsb dikeluarkan? (di atas ttd dekan/ketua PT)

  62. betakun min, legalisir ijazah tuh harus ttd dekan kah? kalo ttd pembantu dekan kda sah kah min? dan ijazah yg sdh lawas belegalisir apakah masih berlaku min? terima kasih

  63. Assalamualaikum Admin, mau tanya, di pendaftaran akun sscn ada kolom “Tempat Lahir Kab/Kota (sesuai ijazah)”, tempat lahir saya di ijazah tertulis Bakarung, sedangkan di sistem tidak ada pilihannya, yang ada Hulu Sungai Selatan. bolehkah saya pilih Hulu Sungai Selatan? tapi jadinya tidak sesuai dgn ijazah

    pake hulu sungai selatan saja

  64. Mau nanya, untuk tempat lahir saya di sscn itu beda dengan yang ada di bukti fisik, akta kelahiran, ijazah, dan juga kartu keluarga. Di database sscn itu tercantum kecamatan, sedangkan di berkas berkas saya semua itu kelurahan. Apakah bisa menggunakan seperti itu, atau diurus data yang di sscn diperbaiki dulu ke dukcapil setempat. Terimakasih

  65. min saya mau nny pd persyaratan khusus poin 6 pd izasah blm tercantum akreditasi pd saat kelulusan apa kah bisa melampirkan BANPT yang terbaru saja dari kampus. karena waktu membaca di persyaratan tidak ada ketergn BanPT saat ke lulusan jadi saya melampirkan Akreditasi yg di beri kampus yang terbaru

  66. Pabila nih formasi Pemkab.HSS bisa tampil di portal SSCN,, terkendala nh hdk memilih formasi ,, kada kawa jdx hdk meneruskan pendftaran,, sdgkn batas pndftrn online semakin dekat ..
    Mohon perhatiannya..

  67. untuk surat lamaran itu disamakan persis dgn contoh atau disesuaikan misalkan nakes ditambah Str atau SK honor bagi yg honorer, trus untuk copy Kartu keluarga itu dimasukkan berkas atau tdk perlu soalnya di persyaratan administrasi pendaftaran poin 2.b ada diminta copy KK tp dicontoh surat lamaran tidak disebutkan, trims🙏

      1. jadi copy KK dan STR itu cuma dilampirkan aja atau ditulis di surat lamaran jua kah min? biar kd tesalah, soal nya di contoh nya 2 poin itu kdd

  68. Mau tanya min di persyratan ad kartu keluarga, tpi di contoh lamaran tidak ada jdi harus mengikuti yang mana, (kartu keluarga di legalisir atau tidak) terima kasih min

  69. Betakun lagi nah ini yg bingung.. yg di dlm lampiran surat lamaran itu apakah sudah semua benar , soal nya di dlm penulisan surat lamaran tidak di lampirkan Ftocopy STR yg dilegalisir .. atau di tambahi tulisan nya di dlm srt lamaran itu Ftocopy STR yg dilegalisir .. terimakasih mohon di jwab

  70. Min nanya … yg di dlm lampiran surat lamaran itu 1-9 apakah sudah semua benar , soal nya di dlm penulisan surat lamaran tidak di lampirkan Ftocopy STR yg dilegalisir .. atau wajib kita nambahi tulisan nya di dlm srt lamaran itu Ftocopy STR yg dilegalisir .. mohon info nya karena ini yg membuat kami bingung …

  71. Min ingin bertanya lgi di persyratan di sebutkan kartu keluarga, tpi di contoh lamaran tidak ada bagaimana min ?
    Kalo di buat apa harus di legalisir juga, terimakasih mohon bantuan ny 🙏

  72. mau tanya, di hss kan boleh pakai legalisir ijazah akta iv dan transkrip nilai yg legalisir yg lama, nah yg dipertanyakan bagaimana kalau dekannya sudah ganti orangnya dengan yg sekarang, apa tetap boleh saja pakai legalisiran yg lama itu.

  73. Assalamualaikum wr.wb mohon maaf uln hndk betakun..di surat lamaran untuk yg formasi kesehatan apa harus melampirkan str yg dilegalisir atau sesuai contoh yang ada.. terimakasih..wassalamualaikum wr.wb

  74. min kalau di ijazah ada tertulis akreditasi tapi kd diberi keterangan A/B/C itu harus menyertakan sertifikat/SK akreditasi lagi atau kd usah?

  75. Assalamualikum…
    Ulun handak betakun
    Lulusan ulun kan tahun 2011..pada thun itu masih daLam pengusulan akreditasi adanya surat keterangan bahwa masih daLam proses. baru keluar akreditasi ban pt nya pda tahun 2012..
    Bagaimana min

  76. Masih kd tampil haja lg min wktu pemilihan instansi kab.hss -_-# tgana dformasi kna mun sdh hndk mlnjutakn ke berkas yg hrus dscan + d upload apa2 z min?

  77. Mau tanya, kalau mau daftar bidan D4 apakah STR harus memakai STR D4.? Bisakah pakai STR D3 yang masih berlaku. STR D3 baru berlaku satu tahun lebih dan D4 baru lulus jadi belum memiliki STR D4. Mengurus STR D4 selesai kurang lebih 6 bulan, dan surat dalam proses selesai kurang lebih 15 hari. mohon jawabannya. terimakasih

    1. STR yang diminta adalah STR D4 dan surat keterangan itu harus dilampirkan saat pian menyerahakan dokumen ke BKD sampai tanggal 10 Oktober 2018

  78. Batakun min,, berkas persyaratan sudah siap semua,, apa langsung dikirim aja ke BKD,, sedangkan di sscn formasi HSS belum ada,, apa nunggu ada dlu baru di kirim atau gimana ya

    1. pian mendaftar dulu ke sccn karena berkas yang pian kirim ke BKD harus dilamprkan dengan Kartu Pendaftran SSCN 2018

  79. Min tanda bukti pendaftaran tu yg d awal masuk sscn atau yg d print klo udah lengkap ngisi semua di sscn? Mohon dijawab. Makasih

  80. Tempat lahir sesuai kabupaten yang sekarang atau saat lahir ? Karena ulun lahirnya 1995 , sdangkan tahun 2008 ada pemekaran, nama kabupatennya ssuai data pemekaran atau yg dlu ? Terimakasih

  81. pa,, dpngumaman tu ad tulisanny dpersyaratan khusus ijzh terakrditasi. dari komen ini bnyak btakun akrdtasi dlglisrkh , akrdtsi thn kelulusan atau trbaru. sdgkan disurat lamaran tulis tangan ad 9 point yang dilampirkan sesuai kualifikasi. dcontoh itu tidak ada tulisan lampirkan akreditasi. Jadi kayapa pa mnulis nya dlamaran tulis tangan apkh hrs dbuat atau tidak

  82. pebila hss dbuka ni, sdh sminggu ni. sdgkn tgl 10 trkhir dftr. adalah perpanjngan dftr krn jatah pelamar mestiny 2 minggu jadi brkurang utk dftar . dtmbh berebut masuk login…

  83. Min umpat betakun kenapa timbul formasi analisi penataan kawasan yg awal nya di cari s1 arsitektur z timbul kdd lagi malah begnti D4 teknik kelautan/s1 ekonomi pembangunan dll… Mohon konfirmasi nya min..

  84. Klo di transkrip sudah ada akreditasinya. Perlu jua kah min minta surat keterangan terakreditasi dri ban-pt ke fakultas masing”??? Surat keterangan berarti bukan akreditasi fakultas kan !!!

    Trus banyak yg nanya akreditasi universitas atau akreditasi prodi. Saya baca persyaratannya, kdd yg harus melampirkan akreditasi universitas atau akreditasi prodi.
    Jadi nanti di berkas hardnya yg dikirim melalui pos harus ada akreditasi atau kada…
    Maaf min bnyak tanya, takut salah waktu ngirim berkas. Tks

  85. min, umpat betakun apakah S-1 Bidang Teknik Sipil sama aja dengan S-1 Teknik Sipil ? karena di formasi yang di download sebelumnya cuma S-1 Teknik Sipil aja, dan di SSCN sekarang ada dua S-1 Bidang Teknik Sipil dan S-1 Teknik Sipil, mohon konfirmasinya

  86. Admin.. Kenapa pada tahap ke empat unggah dokumen tidak ada muncul berkas yg harus di unggah.. Jd bingung nih gak bisa ke tahap selanjutnya

  87. Assalamualaikum wr.wb.. uln umpt betkaun lagi,uln sdh login smpai tahap akhir..tp apa memang tdk ada dokumen yg di upload? Terimakasih bnyk…

  88. Min, mau namx aq kam sdh masuk tahap empat nah disana ngga ada dokumen yg hrs diunggah”utk jabatan kebidanan”apakah memang tidak ada yg diunggah atau bagaimana? Atau mmg ada yg tidak perlu diunggah?

  89. Iih kyp nic tahap ke 4 kdd aploud dokumen jua, kyp nic min? Tolong dijawab”takutx nanti dikira mmg G ada yg hrs di upload”trs lanjut tahap terakhir”jdi salah dec..

  90. Betakun min… untuk nomor rumah yang tertera di ektp dan kk itu no 36, sedangkan nomor rumah skrg no 46. Jd menulis di surat lamaran atau surat pernyataan nya pakai nomor yg mana? Padahal rumah nya sama tp nomor rumah nya hj yg berubah

  91. min,ada pemberitahuan dari bkn pusat,bahwa diundur pendftarannya sampai tgl 15 oktober,apakah di kandangan jg diundur sampai tgl 15?pengiriman berkas juga diundur?

  92. mau nanya pa untuk forlap dikti kan harus di print tpi sekarang situs forlap dikti nya gak bisa di buka.gimana solusi nya?

  93. Batakun min,, ulun kan lulusan S1 ilmu administrasi negara apa boleh memilih formasi S1 administrasi saja,, kan sama2 administrasi tuh.?

  94. min kualifikasi pendidikan di lampiran pengumuman tertera S1/D4 tp pas mau daftar ga ada pilihan D4, apakah bisa D4 memilih pilihan S1?

  95. Maunggah file ny pas dmn? Pas ad tulisannya tahap pengunggahan berkas tu kdd mlht link gsn ma unggah, apa pas sesudah tahap cek resume itu kh ssudah kita klik akhiri? Atau kdd yg prlu diunggah?

  96. min, untuk contoh penulisan lampiran surat lamaran dengan persyaratan pendaftaran itu berbeda. apakah berpengaruh jika saya sesuaikan dengan persyartan jadi tidak seperti contoh ?

  97. maaf min, kalau misal STR sudah habis masa berlaku tapi sedang proses perpanjangan dan yang ada Surat Keterangan Dalam Proses dari MTKP Dinas Kesehatan Provinsi boleh lah?, dan apakah STR yg mati itu jg dilampirkan atau cukup Surat Keterangan nya saja yg di lampirkan?, terimakasih

  98. Assalamuaalaikum WR. WB, umpat batakun untuk Tahap 4 yaitu unggah dokumen apakah memang tidak ada dokumen yang di unggah? soalny tadi sudah mencoba masuk sampai tahap 4 tp tidak ada jenis dokumen yang akan di unggah. Makasih

  99. Assalamualaikum WR.WB, min umpat batakun, untuk tahap 4 pada pendaftaran SCCN apakah tidak ada dokumen yang di unggah? Soal nya tadi masuk sampai tahap 4 tapi tidak ada jenis dokumen yang akan di unggah. makasih

  100. maaf min mau nanya klo akreditasi kampus tidk tercantum di izasah atau tidak sesuai tahun lulus gimana. apa bisa krna akreditasinya beda sama tahun lulus, karena pas saya lulus masih masa menuju akreditasi

  101. Min mksudnya tidak ada lg upload file itu brrti langsung d antar ke bkd aja berkasnya? Terus kelengkapannya mngikuti yg dpengumuman persyaratan itu aja kan?

    1. Ka mau nanya untuk lulusan DIII itu ijazah ckup makai ijazah terakhir atau harus pakai ijazah ijazah sekolah jg ?
      Dan mksudnya tdk ada lagi aplod file itu berati ga perlu ya .

  102. min ini berkas dikirim atau online saja? kalau dikirim , dikirim kemana dan batas akhir pengiriman berkasnya kapan? mohon bantu min

    1. boleh dikirim boleh diantar langsung, alamat pengiriman silah di cek di web ini pada bagian kontak kami, batas akhir pengiriman pada tanggal 15 oktober 2018

  103. maaf min, utk tnga ksehatan, bagi pelamar STR yg msih dlm proses, apakah saat penyerahan berkas nanti turut di lampirkan STR sebelumnya (yg sdh hbs masa berlaku) atau cukup surat keterngan STR msih dlm proses saja , terimakasih

  104. Assalamualaikum wr. wb..
    Maaf uln hndk umpat batakun klo mendaftar formasi D4 Bidan boleh lah menggunakan STR d3 saja. Karena untuk STR D4 masih belum ada.
    Trmksh

  105. assalamualikum admin
    berarti tidak ada unggah file di web sscn ya ? . langsung ke tahap akhir berarti dan antar berkas ya min ?
    Mohon pencerahannya min
    terimakasih

  106. Min mau tanya kn ini kd pakai sistem online, trus kya ap yg point 4 ny mencetak kartu peserta, kn itu harus smpai tahap akhir.
    Mohon di jwb terimakasih

  107. Mau tanya 🙏
    Itu utk penulisan nilai ipk dtranskrip nilai tertulis 2.759 jd harus dsamakan? atau dibulatkan jd 2.76/2.75/2.80 jd bingung.

    Terus yg satunya tempat lahir itu seharusnya negara kedua2nya tp berhubung di wktu pemilihan dportal sscn nya ga ada negara adanya cuma kabupaten kan pilihannya ga ada sampai kecamatan jd berbeda tempat lahir dktp dan ijazah apakah ga pp? Mksh sblmnya 🙏

    1. bantu jawab : dasarnya kaitu, yg timbul tu nama kabupaten aja, tulis aja pian Hulu Sungai Selatan (KBP) , kena inya timbul sorang

  108. Min kn ini ada revisi dri bkd hss klo pendaftran online ditiadakan.
    Pertanyaan ny bagaimana untuk kartu pendftran sccn kn harus melalui tahap online, itu solusi ny bagaimna min, terima kasih 🙏

  109. Admin numpang tanya .. apa benar formasi untuk kadangan cuma d3 sama s1 .. apa ga bisa pakai d4 kan setara sama s1? Dan d sccn pemilihan nya cuma s1 ..?

    1. 1. tidak, untk hss ada formasi untuk D4,
      2. kalau di sscn tidak pakai fasilitas helpdisk seperti dijelaskan dibagian di revisi

  110. Kalau berkas lamaran diantar langsung apakah hasil verifikasinya juga bisa langsung diketahui lolos atau tidaknya min? terimakasih

  111. Min untuk forlap dikti ada kesalahan penulisan tahun lulus yg seharusnya 2012 mnjadi 2011 apakah tidak apa apa sedangakn untuk mengurusnya kata pihak kampus perlu waktu…

  112. Umpat batakun untuk swafoto memegang KTP dan kartu pendaftaran harus jelas kah ( terlihat huruf dan angkanya/ terbaca) atau hanya sekedarnya (huruf dan angkanya tidak jelas dan tidak terbaca) . makasih

  113. Mau tanya apakah boleh untuk akreditas yang digunakan yg terbaru? karena untuk akreditas saat lulus tidak diberlakukan lgi oleh kampus.. mohon jawabannya. terima kasih

  114. Min mau nanya kalau srt lamaran itu apakah boleh bolak balik dalam satu lembar double polio itu … karena ga cukup kalau selembar depan ja … terimakasih

  115. Selamat malam admin, ada beberapa pertanyaan, mohon berkenan untuk memberikan informasi:
    1. Pendaftaran SSCN secara nasional diundur sampai tanggal 15, apakah pengumpulan berkas di BKD HSS juga diundur?
    2. Merangkum pertanyaan dan jawaban admin di beberapa pertanyaan, untuk akreditasi, apabila tidak ada akreditasi kampus, dapat menggunakan akreditasi prodi, apakah benar?
    3. Untuk akreditasi, ada beberapa perbedaan jawaban, apakah harus legalisir atau tidak?
    Terima kasih atas perhatiannya.

      1. Min, utk pertanyaan nomor 3 kok jawabannya berbeda yah “harus legalisir”.
        Padahal informasi yang di upload di tanggal “September 20, 2018”
        => Untuk halaman 4 pada point (e) ada revisi tentang Forlapdikti.
        Forlapdikti tidak disyaratkan dilegalisir.
        Persyaratan sudah kami perbaiki dan sudah diupload ulang, bagi yang sudah mendowload atau membaca pengumuman yang sudah kami upload sebelumnya, bisa membaca ulang point 4 (e) tentang Forlapdikti.

        Jadi, yg bener yg mana Min. Legalisir atau gak??
        Terimakasih.

  116. Min mau nanya untuk pormasi D4 bidan disitu cuma ada pilihannya S1 kebidanan Semntra untuk nama prodi itu tidak muncul secara otumatis sehingga tidak bisa untuk ketahap selanjutnya .. Makasih mohon kejelasannya

  117. mohon maaf utk kwn2 yg mau bertanya ada baiknya terlebih dahulu membaca komen2nya. Budayakan membaca sebelum bertanya. CMIIW

  118. min, swafoto yg dikirim kan untuk berkas itu beda kah dgn yg diunggah di web sscn? kalo yg diunggah swafoto dgn eKtp dan kartu informasi akun, sedangkan di surat lamaran swafoto nya dgn eKtp dan bukti/kartu pendaftaran? bls min,,

  119. admin umpat betakun, kenapa di sccn nya kdd pilihan formasi D-IV Gizi ??? padahal di lampiran rencana kebutuhan ada tulisannya S1/D-IV Gizi,,
    kenapa yang timbul S1 lwn DIII hja di sccn tuh ??? ,,kayapa kami yg D-IV mendaftar ..T_T

  120. asalamualaikum min
    umpat betakun di tahap ke 4 unggah dokumen kenapa ya min data kosong maksudnya tidak ada pilihan untuk klik unggah dokumenya , hanya ada pilihan sebelumnya dan selanjutnya pada bagian bawah
    Mohon pencerahanya

  121. betakun min, di portal sscn ada pengumuman bahwa pendaftaran diundur sampai tgl 15 oktober, apakah pendaftaran di hss jg diundur sampai tgl 15? lawan kenapa pas sudah tahap ke4 kdd opsi untuk mengunggah dokumen? tolong dijawab…

  122. min mau nanya unt formasi DIV Bidan kok gak ada, adanya S1 Kebidanan sedangkan sya lulusan DIV?
    terus untuk tahap 4 itu beneran kita gak perlu upload berkas?

  123. Min mohon di jawab dengan Jelas ,,
    Di pengumuman
    REVISI
    UPDATE TERBARU!
    UNTUK   UPLOAD FILE  yang sebelumnya disyaratkan pada halaman 4 pada Point C. PERSYARATAN ADMINISTRASI PENDAFTARAN

    dinyatakan ditiadakan (tidak ada lagi syarat upload file)

    *Itu maksudnya,,para peeserta pendaftar tidak lagi di haruskan utk me Unggah/upload Dokumen yg di persyaratakan kah ?
    Jd apakah semua dokumen fisik persyaratan harus di antar/dkirim lsg ke BKD HSS kah ?
    Dan
    Apabila tdk perlu melakukan me unggah/upload dokumen,,
    Terus utk kartu pendaftaran peserta bagaimana ? Sedangkan mndptkn kartu pendaftaran hrs mnyelesaikn semua tahapan smpe akhr,sdgnkn di tahapan dokumen tdk bs di lakukan,,
    Mohon petunjuk dan penjelasanx segera..,mengingat masa waktu pndftrn smakin limit

    1. proses pendaftaran online diselesaikan sampai tahap akhir tanpa mengupload file pada tahap 4. sedangkan pengumpulan berkas offline harus tetap diserahkan ke bkd sesuai persyaratan

  124. bagaimana penulisan surat lamaran min ? apa disamakan dengan contoh atau disamakan dengan persyaratan ? soalnya contoh dan persyaratan berbeda. terimakasih mohon bantuannya

  125. Assallamua’alaikum. Min umpat betakun. Map yang dipakai untuk mengumpulkan berkas ke bkd pakai map yang seperti apa? Kertas? Atau jepit? Atau yang berbolongan?

      1. Maaf admin mau tanya, klo pengiriman via pos kan dimasukkan ke dalam amplop, apakah berkas beserta map nya dimasukkan kdlm amplop atau cukup berkas2 nya sj yg dimasukkan kdlm amplop tanpa map? Krn jk dgn map nya gak muat amplopnya. Bgaimna, mohon pnjelasan. Trimakasih..

  126. Assalamualaikum admin, mohon maaf izin bertanya. Di pencarian lowongan formasi saya hilang, kemarin ada. Saat login memasukkan instansi, ternyata ada. Apakah tidak apa-apa bila saya melanjutkan mendaftar hingga tahap akhir?

  127. mau tanya min, untuk formasi DIV Kebidanan kok tidak muncul, yang ada cuman S1 Kebidanan, padahal di pengumuman Formasi untuk tenaga bidan ahli pertama tertera Kualifikasi penddkn S1 Kebidanan/DIV Kebidanan. mohon penjelasannya min ?

  128. Admin mohon maaf bertanya.. di informasi pencarian lowongan formasi dan lokasi nya hilang sebagian.. itu kenapa ya.. apakah itu menandakan bahwa di tempat itu sudah terisi lebih dari 3 org jadi hilang lokasi nya di pencarian lokasi lowongan .. terimakasih..

  129. Assalamualaikum mau tanya, kalo mau ngirim berkas lewat pos atau yang bersngkutan harus datang ke BKD ? Mohon jawabannya

  130. Untuk berkas lamaran CPNS nya di antar kemana min, apakah bisa 1 hari langsung selesai pengantaran berkasnya soalnya saya dari luar HSS.

  131. Admin yth, di sccn ada formasi jabatan yang memerlukan s1 bidang teknik sipil dan ada yang s1 teknik sipil, serta yang s1 arsitektur dan ada yang s1 teknik arsitektur, apakah sama ? Bolehkah yang mempunyai ijazah s1 teknik sipil melamar ke s1 bidang teknik sipil dan yang s1 teknik arsitektur melamar ke s1 arsitektur? terimakasih atas jawabannya

  132. Ass.wr.wb
    Min mau tanya,dari formasi nya ada S1/DIV GIZI,sedangkan pendaftaran di online tidak ada DIV nya,cma ada S1 Gizi,gimana min mohon penjelasannya?

  133. Assalamualaikum, maaf ulun betakun, lowongan lokasi formasi kenapa hilang sebagian yuu…? contohnya kayak puskesmas angkinang. mohon di jawab. terimakasih pak

  134. admin maaf, sya brtanya : pada tahap 3 di web sscn bagian formasi, pilihan pendidikan d4 ga’ ada ya? terus isian akreditasinya juga ga mncul”.. trmksih

  135. assalamualaikum
    min betakun,,,
    waktu pendftaran CPNS itu kan di perpanjang smpai tgl 15 oktbr kan ya…
    apakh itu untuk mengirim pemberkasan sampai tgl 15 juga kah

  136. Bagaimana ya admin, waktu proses upload foto pertama kali terjadi kesalahan yaitu fotoY terlalu kecil, rencanaY akan diperbaiki kembali diwaktu pengunggahan dokumen, klo pengunggahan dokumen dtiadakan apakah akan jadi masalah jika hasil fotoY tidak sesuai ketentuan… terimakasih

  137. bapak admin numpang tanya
    untuk forlap dikti,, itu yg dkumpul forlap dikti mahssiwa ajakah kah? atau forlapdikti prodi dan kampus di kumpl juga
    terimakasih

    1. Ass.wr.wb
      Min mau tanya,dari formasi nya ada S1/DIV GIZI,sedangkan pendaftaran di online tidak ada DIV nya,cma ada S1 Gizi,gimana min mohon penjelasannya?

  138. Maaf admin, sampai hari ini pilihan “Pendidikan” masih tidak tersedia untuk D-IV Teknik Informatika, apakah pihak BKN sudah mengetahui dan sudah di prosea untuk itu?

  139. Assalamualikum..
    Dear Admin, Saya mau nanya:
    – Untuk Surat Lamaran harus tulis Tangan ya? nah untuk Surat pernyataan cukup print saja kan?
    – 5. Berbadan sehat dan bebas Narkoba. Apakah Saya harus minta surat keterangan kesehatan?
    – Surat lamaran yang di upload di SSCN, apakah yang Surat lamaran pakai tulis tangan atau boleh print scan?
    – Dokument asli apakah boleh langsung Saya antar ke Kandangan, agar enak kalo ada persyaratan yang kurang bisa langsung di lengkapi?

    Terimakasiih..

    1. 1. tulis tangan untuk lamaran, sedangkan yang lainnya diketik
      2. ya, kalau sudah dinyatakan lulus
      3. tidak perlu diupload, karena fitur upload sudah ditiadakan
      4. boleh silahkah

      1. Dear Admin, terimakasih untuk info di atas,
        Berikut ada hal lagi yang mau Saya tanyakan, di surat lamaran
        “Sebagai bahan pertimbangan Bapak, bersama ini Saya lampirkan: ”
        Apakah boleh Kita melampirkan semisal, pengalaman kerja, atau sertifikat dan sejenisnya?
        Fotocopy e-KTP yang di legalisisr, ini maksudnya siapa yang bisa melegalisir? atau boleh tanpa legalisir?

        Terimakasiih..

  140. Batakun juga min,, ulun kan lulusan S1 ilmu administrasi negara apa boleh memilih formasi S1 administrasi saja,, kan sama2 administrasi tuh.?

  141. Min apa boleh,, lulusan S1 ilmu administrasi negara memilih formasi yang S1 administrasi saja,, minta tolong di jawab min

  142. Assalamualaikum mohon maaf mau tanya tentang persyaratan forlapdikti nah itu kn status saya diforlapdikti masih mahasiswa aktif sudah dilaptokn kepihak kampus kata ny akan segera diganti tp smpai ini status ny masih mahasiswa aktif itu gimna ya solusi nya apa kah boleh lampiran forlapdiktinya menyusul.. Terima kasih

      1. Surat keterangan dr kampus kah pa. Tp waktunya sdh mepet pa ae kd sempat lg k bjm.
        Klw misalnya pake forlap dikte yg bstatus msh aktif aja pang pa kd pp lh. Soalnya kan ijazah n transkip kelulusan sdh ada ja sbg tanda lulus

  143. Min maaf mau nanya kenapaa pas mau mengakhiri pendaftaran malah tidak bisa karena tulisannya “pendaftaran SSCN 2018 untuk instansi Pemerintah Kab. HSS sdh dinonaktifkan”
    apakah gangguan min?

  144. Mohon maaf mau menanyakan knp saat mau mendaftar hss malah keluar pemberitahuannya bhwa pendaftaran sscn hss sudah dinonaktifkan
    Sedangkan btas terakhir pandaftaran tgl 15 okt
    Trims

  145. selamat siang min….
    Batakun bayak,
    1. Pada pengumuman halaman 4 No 2 hurup h. Itu maksudnya swafoto yang sama pada saat mendaftar online itu lah atau yg kaya apa?
    2. Untuk peringkat/peringkingan pada saat pelaksanaan CAT. Itu berdasarkan profesi pelamar (misal : D3 bidan) atau berdasar tempat yang dilamar (misal : RSUD Daha Sejahtera)?
    3. meyambung pertanyaan no 2. Kalau berdasar tempat yang dilamar, kemungkinan ada peserta yang tidak memenuhi kelulusan pasing gredd pada tempat dilamar tersebut apa bisa di isi oleh pelamar pada tempat lain yang memenuhi pasing gred dgn profesi yang sama?
    4. Apabila pelamar lulus sebagai CPNS Kab. HSS, apakah penempatan tugasnya di kemudian hari sesuai dengan tempat yang kami lamar sebelumnya? (misal : melamar sebagai bidan di RSUD Daha Sejahtera pasti akan ditugaskan di RSUD Daha Sejahtera)

  146. mf sdr Admin, setelah dinyatakan lulus disebutkan bahwa STR asli harus sudah siap, mhon di beri pertimbangan dan kebijakan mengingat STR itu memerlukan proses yg sangat panjang dlm penyelesaiannya, trmakasih byk