Foto 14

PENYERAHAN SURAT KEPUTUSAN (SK) KENAIKAN PANGKAT ASN PERIODE 1 OKTOBER 2019

News Penyerahan SK

Sebanyak 168 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lingkup Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memperoleh SK Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober 2019 . Penyerahan SK tersebut berlangsung pada Senin (23/9/2019), bertempat di Pendopo Kabupaten, dan diserahkan secara simbolis oleh Bupati HSS, kepada empat orang PNS. Adapun ASN yang menerima kenaikan pangkat tersebut sebanyak 168 orang yang terdiri dari golongan IV sebanyak 30 orang, golongan III sebanyak 106 orang, golongan II sebanyak 30 orang dan golongan I sebanyak 2 orang.

SK kenaikan pangkat diserahkan langsung oleh Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry M.AP didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad S.AP MA serta Sekretaris Daerah Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor M.AP kepada 4 orang perwakilan ANS.

Bupati HSS, Drs. H. Achmad Fikry, M. AP, dalam kesempatan itu menyatakan rasa syukurnya atas upaya jajaran Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten HSS, yang terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. “Semangat pemerintahan yang melayani itu tak pernah terhenti dan tak pernah surut,” ujarnya. Bupati juga mengapresiasi penyerahan SK yang kini bisa lebih cepat dari tanggal berlakunya Surat Keputusan tersebut.

Dijelaskan pula, kenaikan pangkat merupakan hak Pegawai Negeri Sipil, sepanjang memenuhi persyaratan yang ditentukan. Bupati mengingatkan kepada semua yang hadir, bahwa semakin meningkat pangkat seseorang, sudah sewajarnyalah meningkat pula semangat untuk bekerja, meningkatkan kinerja, dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diberikan. Diharapkan Bupati, penyerahan SK ini bukan sekedar seremonial belaka, tapi juga sebagai pendorong semangat bagi semua PNS Lingkup Pemerintah Kabupaten HSS untuk perubahan pola pikir, perilaku dan sifat ke arah yang lebih baik. Ditambahkannya, antara kenaikan pangkat, harus ada korelasi dengan meningkatnya perilaku ke arah yang lebih baik. “Jadilah ASN yang profesional. Profesional itu secara sederhana, datang tepat waktu, bekerja, dan pulang tepat waktu,” jelas Bupati. Menurutnya, tidak susah bekerja secara profesional, asalkan seseorang itu mau bersikap dan bertindak profesional.

BACA JUGA :  Pembahasan Pra RKA Tahun 2019

Bupati kembali menjelaskan, dewasa ini tuntutan masyarakat kepada ASN semakin tinggi, ingin dilayani dengan cepat dan sifat masyarakat juga sangat dinamis. Untuk itulah, kepada semua yang hadir, Bupati mengingatkan agar bekerja dengan baik, serta melayani masyarakat dengan baik pula. Peningkatan finansial yang didapatkan, hendaknya diiringi pula dengan kinerja yang lebih baik. Kepada semua ASN dalam posisi apapun, hendaknya memberikan kontribusi yang baik dalam bekerja, minimal bisa membina, mengontrol dan menata diri sendiri, serta tidak menjadi beban bagi orang lain. “Bekerjalah yang baik, disiplin yang tinggi, jangan terpaksa. Penting untuk diingat, semua sudah menyatakan sumpah. Jangan main-main, semuanya akan dipertanggungjawabkan dihadapan Yang Maha Kuasa,” pungkas Bupati.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKD, Diklat) Kabupaten HSS, H. Zulkipli, S. Sos, M. AP mengatakan, jumlah SK yang terbit dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) seluruhnya berjumlah 168, terdiri dari Golongan IV dan II masing-masing 30 orang, Golongan III sebanyak 106 orang, dan Golongan I sebanyak 2 orang. “Ada 92 SK yang belum terbit, namun sudah disetujui oleh BKN,” ujar H. Zulkipli. Dijelaskan pula, untuk kenaikan pangkat 1 Oktober ini, penerimaan berkas kelengkapan dari para PNS sudah berlaku sejak April dan ditutup sekitar bulan Mei hingga Juni. Sedangkan kenaikan pangkat bagi PNS sendiri, dilaksanakan dua kali dalam setahun, yaitu pada bulan April dan Oktober.

Acara Penyerahan SK Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober 2019 bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten HSS, dihadiri pula oleh Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, S.AP, MA, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS, Drs. H. Muhammad Noor, M. AP, Asisten Administrasi Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten HSS, Drs. Tafrinsyah, M.Si, Para Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten HSS, jajaran BKD,Diklat Kabupaten HSS, dan para PNS penerima SK Kenaikan Pangkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *